Dapatkan Berita Terbaru Dari Bali Gift dan Bali Home SPA

Subscribe to bali-gift

Powered by us.groups.yahoo.com

Rabu, 26 September 2007

Let's do biz with Fun

Enjoy ...
Fun ...
Happy ...

3 rasa yang senantiasa harus kita pertahankan dalam menjalankan bisnis. Di dalam kondisi bisnis yang bagaimanapun, dan mungkin separah apapun cobaannya ... namun cobalah tetap menikmati semuanya dengan senang dan hati yang gembira ( enjoy, fun, and happy).

Terlalu berkesan teoritis mungkin ... namun demikianlah idealnya.

Enjoy, Fun dan Happy

- Pilihlah bisnis yang membuat perasaan kita nyaman dan senang melakoninya. Salah satu saran adalah dengan memilih hobby yang kita sukai untuk dijadikan bisnis .... seperti saya ... hobbi saya belanja, kini hobby yang kecenderungan menguras kantong ini justru sebaliknya malah menebalkan dompet dan menghasilkan.

Contoh lain, hobby memasak .... begitu banyak bisnis yang bisa ditekuni dari hobby kita ini bukan ... seperti membuka kedai atau katering, menitipkan kue hasil olahan kita ke toko, dah kini internet memberi kesempatan lain yang luas sebagai media memasarkan hasil dari hobby kita. Jadi manfaatkanlah ...

- Selain hobby, memilih usaha juga bisa dari dasar apa yang kita kuasai
Paling tidak akan memudahkan mencari jalan keluar pada saat permasalahan mampir kehadapan kita. Jangan justru sebaliknya ... memaksakan diri melakukan hal yang tidak paham betul. Pengalaman saya lebih dari 5 tahun bekerja sebagai buying team sebuah importer dari Australia ... menantang saya untuk melirik export sebagai peluang kerja yang bisa saya lakukan secara mandiri. Beberapa kali online sudah memberi kesempatan untuk melakukan ekspor ( pengiriman ke luar negeri ). Dan kini another great deal untuk ekspor yang lebih besar sedang dalam tahap akhir negosiasi dan Perancis menjadi negara tujuan selanjutnya.

- Senangi dan cintailah pekerjaan apapun yang kamu lakukan ... totally akan mampu mengalahkan sifat moody kita. Saya sudah membuktikannya berkali-kali.

Ayo bunda ... let's do biz with fun !!

Tidak ada komentar: