Dapatkan Berita Terbaru Dari Bali Gift dan Bali Home SPA

Subscribe to bali-gift

Powered by us.groups.yahoo.com

Selasa, 25 September 2007

Bekerja ... dan berbisnis ....

Ya ...
Itulah yang sedang saya lakoni sekarang. Bekerja namun juga melakukan kegiatan bisnis. Amphibi alias hidup di 2 alam.

Sudah hampir 2 tahun saya melakoni peran amphibi. Senin-Jumat 08.00-17.00 saya adalah karyawati sebuahbuying company milik seorang Australia. Disela waktu lain, saya juga berbisnis ... awalnya niatnya untuk mengisi waktu lowong di akhir pekan dengan harapan bisa nambah-nambah uang dapur. Di February' 2006 lalu saya mengambil keputusan untuk berjualan online yang saya beri nama pernik_unik.

pernik_unik saya jalani dengan dasar kecintaan pada craft dan pernak-pernik cantik seperti aksesoris, tas, baju, dll khas Bali ... juga atas hobby belanja saya. Kebetulan fashion adalah passion saya. Jadi enaknya hobby belanja tetap tersalurkan .... namun kini ada keuntungan materi yang bisa saya dapat dari hasil penjualan barang2 dagangan saya. Now shopping to earn money ... asyik khan ... fun business. Berbisnis atas sesuatu yang kita sukai.

Tentang bagaimana membagi waktu ...
Di awal dimana pernik_unik masih satu dua yang belanja ... semua saya lakoni sendiri. Mulai dari follow up order, keuangan, belanja barang iya saya ... sampe packing dan anter barangnya ke tiki. ... ribet, lelah udah pasti .... tapi lagi-lagi karena fun, jadi semua dibawa enjoy aja ...
Kini, setelah berumur hampir 2 tahun ... saya sudah punya 2 karwayan ( suami istri ) yang mengambil alih kerja untuk pembelanjaan, packing dan stock control. Jadi saya bisa fokus untuk hal kreatif, admin, dan keuangan.

Senangnya .... saat apa yang kita lakukan memberikan kebahagian bagi orang lain, membuka lapangan pekerjaan, dan penjadi penyedia bagi orang2 yang membutuhkan jasa dan barang kita.

Jadi bunda ... siapa bilang menjadi karwayan tidak memberi kita peluang untuk menjadi pengusaha. Jawabnya bisa ... asal kita mau berusaha dan mengambil peluang.

Postingan berikut saya akan sharing bagaimana suka dan duka berbisnis online. Celah dan peluangnya ... mudah2an menjadi referensi bagi bunda yang ingin memulai jejak online.

Eka